Barabai, (Antaranews Kalsel) - Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Ainur Rafiq menghadiri acara Batang Alai Berselawat dan Tabligh Akbar yang digelar oleh Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Sabtu (16/2) di samping rumah dinas Camat BAS.

Membacakan sambutan Plt Bupati HST, H Ainur Rafiq mengatakan bahwa Pemkab HST sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, karena tentunya sangat sejalan dengan visi dan misi yaitu mewujudkan masyarakat yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi penyegar dan penyejuk hati yang dapat membawa pencerahan bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," katanya.

Ditambahkannya, kegiatan ini di pandang tepat sebagai sarana untuk membendung kemerosotan akhlak umat, dengan menggelar contoh nyata keteladanan islam dalam melaksanakan amanah Rasulullah untuk terus menyiarkan islam.

"Melalui kegiatan ini, semoga setiap usaha dan upaya yang kita lakukan untuk membangun dan melaksanakan pembangunan kabupaten HST senantiasa mendapat berkah, rahmat, dan ridho dari Allah SWT," katanya.

Sebelumnya, Plt Camat BAS Edy Rahmawan menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mengajak remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan menumbuh kembangkan kecintaan kepada Rasullullah khususnya di Kecamatan BAS.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan juga bisa mengarahkan generasi muda untuk menghindari dari hal-hal yang negatif seperti mengkonsumsi obat-obatan yang terlarang dan kenakalan remaja lainnya," kata Edy.

Kegiatan itu juga dihadiri Habib Nuh Al-Idrus, Habib Ahmad Muhajir Assegaf serta para tokoh agama, masyarakat serta ketua yayasan majelis Nurul Latif dengan di meriahkan penampilan Kelompok Habsyi Nahdhatul Aasyiqin.

Baca juga: Berkah Adipura, Tiga orang pasukan Kuning diberangkatkan umrah
Baca juga: Pengaspalan jalan menjadi prioritas utama usulan Musrenbang Kecamatan BAS
Baca juga: UP2K Kenanga Kelurahan Birayang siap berkompetisi tingkat Nasional

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019