Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kenanga Kelurahan Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) siap ikut lomba 10 Program PKK di Tingkat Nasional.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Profil UP2K Kenanga dari Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Sekretaris PKK Provinsi  Hj Juwaiyah, Sabtu, (16/2) di Birayang.

Hj Ernawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa keikutsertaan lomba ini tentunya akan semakin memotivasi pengurus di Kecamatan dan Kelurahan agar saling bersatu padu meningkatkan dan aktif dalan menjalankan kegiatan UP2K dan akan menjadi contoh bagi kegiatan UP2K di Kecamatan lain.

"Sebuah Apresiasi luar bisa dan kesempatan yang sangat bagus Kabupaten kita HST dipercaya mewakili Lomba 10 Program PKK di Tingkat Nasional melalui Lomba UP2K ini, semoga bisa menorehkan Prestasi," ujarnya.

Ketua Pokja II PKK Hj Zainab juga menyampaikan, kegiatan itu sekaligus merupakan agenda TP PKK Provinsi Kalsel untuk melakukan binaan ke UP2K dalam rangka persiapan Lomba di tingkat Nasional.

"Tujuannya untuk lebih memantapkan UP2K Kenanga agar semakin siap dalam penilaian dari TP PKK pusat nantinya" kata Zainab.

Menurutnya, selain produk-produk lokal yang telah ada, administrasi pembukuan keuangan juga perlu dibenahi. 

Baca juga: Dirjen Pendidikan tingkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD
Baca juga: Rimpi pisang dari HST dipasarkan sampai ke Timur Tengah
Baca juga: Warga HST kedapatan simpan sabu-sabu di kompor dan di atas kelambu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019