Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan periode 2019-2020 yang diketuai oleh Al Ikhwan Humaidi secara resmi di dilantik oleh Pengurus Besar HMI, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan, Sabtu (9/2).

Kegiatan itu juga dalam rangka peringatan Milad HMI ke-72 dengan mengangkat tema sinergitas potensi kader untuk solidaritas organisasi.

Turut hadir jajaran perwakilan Unsur Muspida HSS, pengurus KAHMI Provinsi Kalsel, KAHMI HSS, Badko HMI Kalselteng, Pengurus HMI Cabang terdekat dan kader-kader HMI Kandangan dengan prosesi pelantikan dilakukan oleh Pengurus PB HMI Muhammad Rizali.

Ketua Umum HMI Cabang Kandangan Al Ikhwan Humaidi menyampaikan, bersama pengurusnya siap memajukan lagi organisasi HMI di Bumi Antaluddin.

"Ke depan, kita juga akan memperkuat sinergitas baik itu sesama kader, alumni dan jajaran pemerintahan guna mendukung program-program kemahasiswaan dan kepemudaan agar lebih maju dan berkembang lagi," katanya.

Pengurus Besar HMI yang diwakili oleh Muhammada Rizali menyampaikan, 72 Tahun HMI di Indonesia, di usia yang setua itu perlu perawatan.

"Jangan sampai kader-kadernya saat ini mengecewakan para pendiri HMI dimasa lalu dengan selalu berkonflik internal yang justru merugikan organisasi," katanya.

Dia berharap, agar pengurus HMI Cabang Kandangan jangan sampai terlibat dinamika-dinamika konflik internal baik di Badko maupun PB, namun fokuslah pada pengembangan potensi pengkaderan dan menambah kader.

"Apalagi saat ini kita memasuki Tahun Politik, jadi jangan sampai kita menciderai organisasi kita dengan ikut-ikutan membawa organisasi ke ranah politik karena jelas HMI itu bersifat independen," katanya.

Mewakili Bupati yaitu Kepala Dinas Pendidikan HSS yang juga merupakan Koordinator Presidium KAHMI HSS Nordiansyah mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Kandangan yang telah dilantik.

"Semoga HMI lebih maju lagi ke depannya dan menjadi penyalur bakat para mahasiswa islam dalam mengembangkan dan mengekspesikan kemampuannya," katanya.

Turut hadir menjadi nara sumber orasi ilmiah yaitu dosen UIN Banjarmasin Dr Ani Cahyadi Maseri yang merupakan Sekretaris MW KAHMI Kalsel.
 

Serah terima jabatan pengurus HMI Cabang Kandangan yang disaksikan oleh pengurus PB HMI, Badko dan KAHMI (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Chairansyah pasang plat Adipura 2018 di Tugu Simpang 10
Baca juga: Tabrak truk parkir, pedagang sayur tewas di tempat
Baca juga: Polres HST tangkap pelaku pembawa bensin 850 liter

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019