Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengusaha terkenal di Bumi Murakata H Chairul Fahmi menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada pasukan kuning di  halaman Hotel Madani Barabai (7/2).

H Chairul melalui putranya Hendra menyampaiakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap kinerja pasukan kuning, dalam menjaga dan merawat kebersihan sehingga HST dapat mempertahankan Adipura.

"Sekaligus juga untuk berbagi kebahagiaan kepada pasukan kuning atas rezeki yang telah kami dapatkan," ujar Hendra anak pemilik Hotel Madani Barabai itu.

Hendra mengakui bahwa pembagian sembako ini juga pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan kami dapat kembali membantu tahun-tahun akan datang," ungkapnya. 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan M Yani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan keluarga H Chairul kepada anak buahnya tersebut.

"Semoga dapat menjadi penambah semangat dan motivasi pasukan kuning dalam bekerja sehingga Kota Barabai lebih bersih dan indah lagi," katanya. 

Sedangkan Plt Bupati HST H Chairansyah melalui Kabag Humas Ramadhan mengapresiasi adanya perhatian dari pengusaha yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan pasukan kuning.

"Hal ini patut dicontoh, Pemkab HST sendiri berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan pasukan kuning,  baik dengan meningkatkan honor bulanan maupun memberangkatkan umrah pasukan kuning," ujar Ramadhan.
 
Penyerahan bantuan kepada pasukan kuning (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Baca juga: Masing-masing dinas pemerintahan harus ada perwakilan yang bisa menulis
Baca juga: Polres HST tangkap tiga pengedar terkait kasus narkoba
Baca juga: Geger percobaan bunuh diri di depan Pujasera Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019