Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Abdul Haris memperkenalkan potensi wisata Loksado dan Ketupat Kandangan yang ada di Kalsel, salah satunya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dalam gala dinner apresiasi dan penyerahan laporan hasil evaluasi SAKIP 2018 Wilayah II.

Ia mengatakan, selamat datang terimakasih kepada Kemenpan-RB yang telah memberikan kesempatan kepada Provinsi Kalsel menjadi tuan rumah, dalam pelaksanaan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) wilayah II tahun 2018.

Gala dinner apresiasi dan penyerahan laporan hasil evaluasi
SAKIP (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Budi Waseso Cicipi Ketupat Kandangan

"Salah satu wisata yang ada di Provinsi Kalsel adalah wisata andalan HSS yaitu Balanting Paring atau Bamboo Rafting di Kecamatan Loksado," katanya, di depan tamu undangan, Selasa (5/2).

Dijelaskan dia, adapun kuliner khas HSS yakni Ketupat Kandangan di mana menurut dia terasa belum lengkap bila berkunjung ke Kalsel apabila belum memakan ketupat kandangan tersebut.

Gala dinner apresiasi dan penyerahan laporan hasil evaluasi
SAKIP (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Desain Sasirangan Motif Ketupat Angkat UMKM HSS

Ketupat kandangan memiliki cita rasa tersendiri, apalagi dengan cara makan menggunakan tangan tanpa sendok yang sudah menjadi ciri khas cara memakan ketupat Kandangan.

Kegiatan yang mengambil tempat di Mahligai Pancasila ini juga dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Agus Uji Hantara, Wakil Gubenur Kalsel Rudy Resnawan, dan para tamu undangan penyerahan SAKIP Wilayah II Tahun 2018.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019