Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Ketua BNN RI Budi Waseso yang akrab di panggil "Buwas" beserta rombongan disela kegiatan MEX Meratus Expedition 2017 Barabai-Batulicin menyempatkan untuk menyantap Kuliner Khas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Katupat Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono menjelaskan rombongan Buwas singgah di salah satu warung penyedia kuliner khas banua Warung Katupat Kagangan Parincahan, Kandangan, Sabtu (8/4).

Menurut dia, Buwas, bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Kejati Kalsel dan H. Isam akan melepas peserta MEX Meratus Expedition 2017 Barabai-Batulicin yang diikuti 20 tim yang juga diikuti oleh peserta dari Malaysia, Brunei, dan Belanda.

Ditambahkan dia, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata dan alam yang ada di Kalimantan Selatan baik ke Nasional dan Internasional sehingga destinasi wisata daerah dapat lebih dikenal di mata dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah lama dikenal dengan berbagai kuliner khas seperti Katupat Kandangan, ada juga lamang Kandangan, dodol, kacang negara, cengkaruk, gula merah , kerupuk ikan haruan, kayu manis serta berbagai produk lainnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017