Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Championship Kandangan Open Tahun 2019, bertempat di GOS Aluh Idut.

Ia mengatakan, rasa terima kasih kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI ) Kalimantan Selatan (Kalsel)  yang mempercayakan HSS menjadi tuan rumah kegiatan ini, dan kegiatan ini akan menjadi tolak ukur bagaimana persiapan HSS untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang. 

"Untuk fasilitas olahraga menjelang Porprov 2021 mendatang, Pemkab HSS akan terus berbenah menyiapkan segala sesuatunya agar Kabupaten HSS sukses dan berprestasi  dalam pelaksanaan nantinya,"katanya, saat memberikan sambutan,  Jum'at(1/2).
 
Kejuaraan Pencak Silat Championship Kandangan Open Tahun 2019 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: M Zaidan Nor terpilih pimpin KONI HSS

Dijelaskan dia,  Kabupaten HSS siap menjadi tuan rumah Porprov,  pihaknya akan bangun jalan alternatif lain menuju Stadion 2 Desember sekaligus fasilitas olahraga lainnya akan segera dibangun dalam dua tahun waktu yang ada ini.

Pembukaan kejuaraan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati HSS, dalam sebanyak 300 pesilat dari perwakilan IPSI dan perguruan-perguruan silat seluruh Kabupaten dan Kota se Kalsel, kecuali Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Wabup HSS Syamsuri Arsyad (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS Resmikan Dua Sarana Olahraga

Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet silat di Kalimantan Selatan khususnya HSS yang bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah Porprov, juga sebagai ajang silaturahmi antar perguruan silat sekaligus untuk lebih mengenalkan pencak silat sebagai budaya dan olahraga bela diri Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Harian IPSI Provinsi Kalsel H Djumadri Masrun, Ketua KONI terpilih Kabupaten HSS M Zaidan Nor, para kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, pimpinan BUMD dan pimpinan kontingen peserta. 
 
Kejuaraan Pencak Silat Championship Kandangan Open Tahun 2019 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019