Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Muhammad Zaidan Noor terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara aklamasi sebagai calon tunggal dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, senang mendapatkan kepercayaan dari 35 Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI HSS untuk mengemban amanah sebagai Ketua KONI HSS menggantikan ketua sebelumnya, Zainal Abidin yang telah dua periode memimpin KONI.

Baca juga: Bupati HSS Resmikan Dua Sarana Olahraga

"Kami berkomitmen dalam menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXI, di mana Kabupaten HSS menjadi tuan rumahnya sekaligus fokus untuk memacu dan terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten HSS," katanya, yang akrab dipanggil Zaidan.

Dijelaskan dia, untuk program seratus hari ke depan akan membina satu cabor khusus dengan grandfrix sistem point untuk membina bibit-bibit atlet, sementara untuk cabor yang dibina nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan kepengurusan baru.

Zaidan terpilih secara aklamasi dalam Musorkab KONI HSS yang dilaksanakan selama dua hari, seluruh peserta dari 35 Cabor yang menyepakati calon tunggal tersebut untuk memimpin KONI HSS untuk periode 2019-2023.

Baca juga: KONI HSS gelar Musorkab dan kukuhkan tujuh cabor anggota baru

Dalam Musorkab KONI yang sebelumnya dibuka Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, disepakati tiga formatur yakni, pertama ketua terpilih, kedua dari Cabor Muaythai Indonesia (MI) Mahyuni dan pengurus lama diwakili  Syarmidin, tim formatur ini bertugas dalam menyusun kepengurusan KONI.

Diketahui Zaidan, merupakan sosok muda yang bergelut sebagai pengusaha, juga aktif sebagai sebagai pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), ketua tembak reaksi Perbakin HSU, dan telah puluhan tahun berdomisili di Kota Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019