Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Kalimantan Selatan memberikan layanan paspor simpatik dan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka peringatan hari bakti Imigrasi ke-69 tahun 2019.
     Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Syahrifullah di Banjarbaru, Selasa mengatakan, pelayanan paspor simpatik diberikan untuk kemudahan pemohon paspor.
     "Layanan paspor simpatik dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pemohon paspor yang tidak bisa datang dihari kerja sehingga pelayanan dibuka hari Sabtu dan Ahad," ujarnya.
     Ia mengatakan, pelayanan diberikan atas inisiatif dirinya sebagai pimpinan di lingkungan Kantor Imigrasi Banjarmasin dibantu seluruh jajaran dan petugas pelayanan yang siap melayani.
     Disebutkan, layanan paspor simpatik dilaksanakan sejak tanggal 29 Desember 2018 dan berlanjut awal tahun 2019 mulai tanggal 5 Januari, tanggal 12-13 Januari dan tanggal 19 Januari.
     "Selama pelaksanaan layanan paspor simpatik pada waktu yang ditetapkan itu, kami melayani 376 pemohon dan semua sudah memiliki paspor untuk keperluan masing-masing," ujarnya.
     Sebelumnya, tanggal 24 Desember 2019, Kantor Imigrasi Banjarmasin juga memberikan pelayanan Biometri yang dilaksanakan sejak pagi hingga selesai dan melayani 54 pemohon.
     Kegiatan lain yakni sosialisasi tentang keimigrasian yang diberikan kepada siswa SMA Global Islamic Boarding School dan SMA Banua Billingual Boarding School yang diikuti puluhan siswa.
     Rangkaian kegiatan lainnya adalah pertandingan bulu tangkis dan tenis meja, jalan santai, bakti sosial, layanan mobile paspor dan sosialisasi Aplikasi Permohonan Paspor Online (Apapo).
     Kemudian, kantor Imigrasi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarbaru melaksanakan donor darah dan berhasim mendapatkan 28 kantong darah.
     "Tabur bunga di taman makam pahlawan juga dilakukan dan puncaknya adalah peringatan hari bakti Imigrasi ke-69 di halaman kantor Jalan A Yani Km 22 Banjarbaru," kata Syahrifullah.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019