Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar warung curhat guna menjemput bola atau mendatangi langsung masyarakat untuk mendengar keluhan mereka.
     
"Masih banyak masyarkat yang malu datang ke kantor polisi sehingga kami yang berinisiatif mendatangi mereka dengan menggelar warung curhat di tempat keramaian," kata Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Sumarjan di Banjarmasin, Senin.
      
Dia mengatakan, dalam gelar warung curhat itu semua satuan fungsi yang ada di Polresta Banjarmasin ikut dilibatkan.
. (Antarakalsel/foto/ist)

Mulai dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan Satuan Intelkam serta satuan lainnya semua hadir melayani masyarakat yang datang ke warung curhat.
     
"Ya, apabila ada yang curhat masalah keamanan dan soal gangguan lalu lintas kami dengar dan nanti kami langsung sampaikan ke satuan fungsi masing-masing atau bisa juga anggota satuan fungsinya mendengar langsung," tuturnya.
      
Sumarjan juga mengatakan, banyak warga yang datang dan bersantai di warung curhat dan mereka yang datang disuguhkan kue dan minuman.
     
Selain warung curhat, Polresta Banjarmasin juga menggelar cek kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Poli Klinik Polresta setempat.
     
"Memang banyak juga masyarakat yang mencekkan kesehatannya rata-rata memeriksakan tensi darah mereka," ujarnya.
. (Antarakalsel/foto/ist)

 Terus dikatakannya, warung curhat ini akan digelar secara rutin dan tempatnya berbeda-beda untuk kali ini digelar di Pasar Sentra Antasari, Senin pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.
      
Sementara itu, seorang pedagang di Pasar Sentra Antasari bernama Yanto di Banjarmasin, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan warung curhat yang digelar oleh Polresta Banjarmasin.
     
"Kami senang adanya warung curhat ini jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi dan bisa menyampaikan unek-uneknya di sini dan langsung ditanggapi," katanya.
     
Semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat di kota ini. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019