Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad melakukan kunjungan ke area PT Subur Agro Makmur (SAM).

Ketua Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT SAM Mulyastuti Budiarto , di Bajayau, Kamis (24/1) mengatakan Ketua TP PKK HSS beserta rombongan diajak melihat  dan mengunjungi Tempat Penitipan Anak (TPA) di Afd Bravo bersama jajaran manajemen PT SAM, tanya jawab dan dilanjutkan penananam pohon.

"Setelah itu meluncur ke TK Permata Lestari disambut dengan Tarian Penyambutan, kemudian meninjau aktivitas pembelajaran di TK dan kembali menanam pohon di lokasi tersebut, dan kembali rombongan diajak melihat-lihat kegiatan pembelajaran di SDS - SMPS Bajayau Lestari," katanya.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan sangat senang, karena PT SAM menyelenggarakan pelayanan pendidikan untuk karyawan maupun anak-anak di ring satu yang ingin sekolah di SD-SMP Bajayau Lestari. 
 
Kunjungan Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry ke area PT Subur Agro Makmur (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PT Subur Agro Makmur sukses gelar tabligh akbar Ustadz Wijayanto

Menurut dia, pendidikan anak adalah suatu keharusan sebagai upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Kegiatan ini dilakukan untuk pemberian rangsangan pendidikan membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Anak merupakan salah satu aset bangsa di masa depan. Mereka mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan arah masa depan bangsa," katanya.

Tak hanya itu, dihadapan para anak-anak dan murid-murid TK, ia  memberikan motivasi kepada pengelola dan orangtua murid dan berinteraksi langsung dengan sejumlah anak-anak yang sedang belajar sehingga terlihat begitu akrab dengan sejumlah anak-anak didik.

Ia berpesan, agar murid-murid TK,SD dan SMPS untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan sebelum makan.

Penanaman pohon (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: 250 peserta ikuti jambore PKK HSS

Ada kesan menarik bagi Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan selama berada di PT. SAM, menurut keduanya tempatnya ini teratur indah dan nyaman.

"Kalau seperti ini di sini bisa dibuat kelompok dasawisma yang luar biasa kami menemukan surga hatinya PKK, ini disebabkan karena seluruh warga dalam area ini telah menyadari sepenuhnya pemanfaatan halaman," katanya.

Turut hadir, Administratur PT.SAM Jonet Budiarto, Camat Daha Barat Kusairi, Tim Penggerak PKK Kecamatan Daha Barat,  pembina dan pengurus Periska PT SAM, para pengajar dan orang tua anak didik.

Kunjungan Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry ke area PT Subur Agro Makmur (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019