Tanjung, (Antaranews.Kalse) - Keberhasilan Kabupaten Tabalong mempertahankan piala Adipura menjadi berkah bagi empat petugas kebersihan di ' Bumi Saraba Kawa' ini menyusul hadiah umrah bagi anggota pasukan kuning ini.

Salah satu petugas kebersihan yang beruntung mendapatkan hadiah umrah Hermansyah (48) mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan hadiah umrah dari Pemkab Tabalong.

"Alhamdulillah mimpi saya berangkat umrah bisa jadi kenyataan," jelas Hermansyah Warga Muara Uya ini terharu saat namanya terpilih sebagai salah satu petugas kebersihan yang mendapat hadiah utama dari Pemkab Tabalong.

Selain Hermasnyah, petugas kebersihan lainya yang mendapat hadiah Umrah yakni Nurul Latifah warga Bangun Sari, Juhdin dari Desa Manduin dan Basuni dari Kecamatan Muara Uya.

Mereka beruntung bisa pergi ke Tanah Suci setelah dilakukan pengundian untuk hadiah utama ini.

Sebagai anggota pasukan kuning Hermansyah sendiri sudah bertugas selama kurang lebih 8 tahun sebagai petugas kebersihan di kawasan Pasar Muara Uya.

Dengan gaji Rp1,5 juta per bulan Hermansyah bekerja sejak pukul 07.00 wita hingga sore.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan hadiah umrah ini sebagai dedikasi dan penghargaan dari Pemerintah daerah atas kinerja dan kerja keras petugas kebersihan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Kabupaten Tabalong sendiri sudah tiga kali meraih Adipura yakni 2016, 2017 dan 2018.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019