Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus berkomitmen membantu daerah dalam penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan zaman di era revolusi industri 4.0.

"Penting untuk menyiapkan sumber daya manusia di daerah untuk menghadapi revolusi industri 4.0 agar kita tidak semakin jauh ketinggalan dari bangsa atau daerah lain yang sudah lebih maju," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Hal itu dikatakannya saat Seminar Nasional dengan mengangkat tema Kebijakan Revolusi Industri 4.0 Untuk Pembangunan Daerah di Ruang Teater lantai 1 Gedung 2 FISIP ULM.

Adapun sebagai narasumber, yakni Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristekdikti Prof Dr Ocky Karna Radjasa, dari UGM Prof
Dr Suratman dan dari UI Dr Supriana.
Seminar nasional ini diselenggrakan dalam rangka menghadapi kemajuan iptek atau yang sering disebut dengan era revolusi industri 4.0, sehingga harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa mensejahterakan rakyat secara cepat tepat terarah dan bermartabat melalui pembanguan nasional dan daerah yang berkesinambungan. 

Seminar dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Kalsel H Mahyuni, Dekan Fisip Prof Dr H Asmu’i, M.Si, dan peserta dari kalangan akademisi, praktisi dan mahasiswa di bidang ilmu pemerintahan. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019