Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  atas peningkatan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup Wilayah Kabupaten/kota periode 2017-2018.

Penghargaan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) pada penganugerahan Adipura dan Green Leadership bagi kepala daerah dan Pimpinan DPRD di Gedung Manggala Wanabakti, Komp. Kementerian KLH RI Jakarta, Senin (14/1). 

Acara penghargaan turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Sedangkan dari rombongan Kabupaten HSU turut mendampingi Kepala Dinas Perumahan, Wilayah Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) HSU Rusnaidy dan Kepala bidang kebersihan dan peningkatan kapasitas lingkungan Najeriansyah.

Bupati HSU Abdul Wahid berterima kasih kepada masyarakat utamanya tenaga kebersihan HSU, berkat kerja keras  penghargaan bisa diraih. 

"Berkat kerja sama dan kekompakan, semua pihak berperan serta dalam meraih penghargaan Adipura," ujar Abdul Wahid.

Wahid menyampaikan harapan Wakil Presiden agar prestasi dibidang lingkungan ini menunjukan bahwa bukti peningkatan mutu lingkungan di daerah masing-masing.

"Pemerintah diharapkan menjadi contoh dan stimulan bagi masyarakat untuk peduli dan menjaga lingkungan," kata Wahid .

Kepala Disperkim LH menambahkan upaya menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan tidak bisa ditangani sendiri oleh Disperkim LH, perlu kerjasama berbagai eleman dan instansi untuk melakukannya.

"Perlu membangun komitmen bersama dengan SKPD lain untuk meningkatkan nilai Adipura tahun berikutnya, karena Dinas LH tidak bisa bergerak sendiri," katanya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019