Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan Adipura yang keempat untuk tahun 2018.
       
Kabar Kota seribu sungai meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI itu dinyatakan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Senin di Balaikota Banjarmasin.
       
"Sudah diterima wali kota kita piala Adipura itu yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, hari ini (14/1)," paparnya.
       
 Hamli tidak menyebutkan katagori Adipura apa yang didapat, tetap Adipura Kirana atau Adipura Kencana.
     
  "Pokoknya Adipura yang keempat, tidak masalah Kirana atau Kencana, yang penting kota kita dapat Adipura," tuturnya.
       
Dia menyatakan, sebagai syukur dan suka cita atas diraihnya penghargaan sebagai kota yang berhasil memperbaiki kebersihan lingkungan tersebut, maka disambut meriah.
       
"Rencananya kedatangan piala Adipura kota kita itu akan disambut kedatangannya di Bandara Syamsuddin Noor, perkiraan datangnya siang," tutur Hamli.
       
Dia menyatakan, untuk kedatangan piala Adipura itu di bandara oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, di mana start pawai mengaraknya dari KM 8 Jalan A Yani.
       
"Ada banyak komunitas, misalnya Harley Davidson dan sepeda ontel yang akan mengikuti pawai membawa piala Adipura tersebut," bebernya.
       
Sesampai di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, kata Hamli, pawai membawa piala Adipura itu akan dilangsungkan jalan kaki hingga ke Balaikota.
     
  "Acara selanjutnya setelah dilakukan penyambutan resmi, piala Adipura itu akan diarak lagi lewat sungai dengan transportasi sungai," bebernya.
       
Kota Banjarmasin sudah meraih Adipura katagori Kirana sejak 2015, berlanjut 2016 dan 2017 dan pada 2018 ditarget bisa meraih Adipura Kencana.



       
       
      

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019