Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mensosialisasikan aplikasi kinerja pegawai e-Kinerja, kegiatan ini dalam rangka mendukung penerapan aplikasi yang akan efektif dilaksanakan Maret 2019 mendatang. 

Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Senin (7/1), mengatakan sebelum diterapkan aplikasi e-Kinerja secara menyeluruh pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Hulu Sungai Selatan, maka diperlukan sosialisasi kepada ASN di seluruh SKPD di Pemkab HSS sebagai langkah awal.

Sosialisasi aplikasi e-kinerja di Dinas Kominfo HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS tekankan netralitas ASN dalam Pemilu 2019

"Sosialisasi ini agar memberikan gambaran yang lebih jelas bagaimana menggunakan aplikasi e-Kinerja tersebut,  selain sosialisasi diberikan juga bimbingan teknis bagi ASN di Pemkab HSS dapat menginput aktifitas kegiatan kerja mereka sehari-hari ke dalam aplikasi tersebut," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, aplikasi e-kinerja ini rencananya diterapkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di  lingkup Pemkab HSS mulai awal tahun 2019, namun sebagai tahap pengenalan dan pembiasaan maka di bulan Januari dan Pebruari masih akan terlebih dahulu dilaksanakan beberapa tahapan.

Sosialisasi aplikasi e-kinerja di Dinas Kominfo HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 200 anggota ORARI HSS diundang sosialisasi penggunaan spektrum frekuensi

Tahapan tersebut meliputi sosialisasi, bimbingan teknis, pendampingan penginputan agar ASN bulan Maret 2019, agar nantinya telah benar-benar siap untuk penerapan secara menyeluruh terhadap aplikasi tersebut.

Adapun untuk sosialisasi aplikasi di Dinas Kominfo HSS disampaikan Kasi Aplikasi Teknologi Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS Syamsuddin bersama Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) HSS Kukok Satrianto.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019