Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan agar memaknai akhir tahun kegiatan, hendaknya introspeksi terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2018, saat memimpin apel gabungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, bagi yang tidak ada kegiatan hendaknya mengevaluasi tugas pokok dan fungsi, termasuk mengevaluasi diri sendiri apa yang telah dipersembahkan selama tahun 2018.

"Bagi yang selama tahun 2018 belum bekerja dengan maksimal, maka mulai hari ini berniat dan berikhtiar pada tahun 2019 bekerja lebih baik lagi, dan bagi yang sudah bekerja dengan baik pada tahun 2018, maka mulai hari ini berniat dan berikhtiar untuk lebih meningkatkan kinerjanya," katanya, saat menyampaikan sambutan, Senin (31/12).

Apel gabungan akhir tahun Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS : Seorang pemimpin menggunakan manajemen lima jari

Dijelaskan dia, tentu pada tahun 2019 mendatang akan terus memacu agar penghargaan atau reward dan hukuman atau punishment bisa diberlakukan kepada ASN, sehingga bisa meningkatkan kinerja ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengarah pada pencapaian PRJMD 2018-2023).

Mulai 1 Januari 2019, sudah mulai melaksanakan program lima tahun ke depan dengan program Sehati Plus CINTA HSS, melanjutkan program 2013-2018 dan lebih dimantapkan dengan program Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (CINTA) untuk terwujudkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Selain itu, ia berharap untuk pengadaan barang jasa supaya segera dilaksanakan, dan segala proses pelelangan baik proses pengadaan yang terbuka untuk umum maupun proses yang lainnya, agar perputaran roda ekonomi di HSS bisa bergerak di awal-awal tahun anggaran.

"Dengan momentum akhir tahun kegiatan hendaknya tidak lagi berpikir apa yang bisa didapatkan dari kegiatan, tetapi apa yang bisa dipersembahkan untuk masyakarat dan pemerintah," katanya.

Apel gabungan akhir tahun Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS gelar peringatan hari jadi Provinsi Kalsel

Menurut dia, momentum akhir tahun kegiatan untuk mengevaluasi diri sendiri agar tidak ada lagi yang berpikir hal-hal yang tidak baik, serta dana yang ada di OPD supaya bisa dikelola dengan baik dan benar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping tugas bupati cukup banyak, maka ditugaskan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dalam membantu bupati dalam bidang kesejahteraan rakyat, sekaligus koordinator pengawasan pembangunan.

Wakil Bupati HSS bisa ikut pada proses penyusunan KUA, penyusunan RAPBD sampai pada pelaksanaan APBD, dengan harapan pada pembagian tugas ini kegiatan bisa terpantau lebih awal,

Begitupun pada tahun 2019 ini, seluruh pegawai pemerintah daerah akan mendapatkan tunjangan berupa tambahan penghasilan PNS berbasis E Kinerja, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Penyerahan penghargaan Adipura tingkat Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS minta ASN agar terus berinovasi

“Mari bangun HSS bersama-sama, ASN bagian dari masyakarat bersama membangun HSS lima tahun kedepan untuk mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat,” katanya.

Diakhir apel, bupati didampingi wakil bupati menyerahkan hadiah Adipura Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berupa satu unit truck yang diterimakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup H.M.K.Saputra,SH.M.IP.

Selain itu, ia juga menyerahkan beberapa penghargaan di tingkat Provinsi Kalsel seperti lomba Kesiapsiagaan atau Ketangkasan Pemadam Kebakaran Paman Birin Cup II Tahun 2018 dan lomba Poskamling tingkat Kelurahan se Provinsi Kalsel Tahun 2018.

Penyerahan penghargaan lainnya (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019