Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar peringatan Hari jadi ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan apel gabungan, di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS HM Ideham, di Kandangan, Selasa (14/8), peringatan hari jadi  ini merupakan momentum sejarah yang memang sepatutnya untuk dikenang, direnungkan, dan dihayati bersama, untuk menjadi inspirasi kita dalam membangun Kalsel yang lebih baik, maju, mandiri dan terdepan diseluruh sektor pembangunan.
 
Apel gabungan peringatan hari jadi ke-68 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Awal Ramadhan Pemkab HSS Gelar Apel Hari Kesadaran

"Tugas kita selanjutnya adalah merias banua ini dengan kehidupan rakyat yang lebih makmur dan sejahtera, ekonomi yang lebih baik, pelayanan yang prima, insprastruktur yang bisa dinikmati oleh semua rakyat, serta terciptanya keadilan sosial ditengah kehidupan rakyat guna melanjutkan pondasi pembangunan yang telah diletakkan para pendahulu kita," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Tak lupa, ia juga mengucapkan ucapan gubernur kepada seluruh elemen pemerintahan dan seluruh unsur masyarakat, yang terus mendukung dan berupaya untuk menorehkan tinta emas dan karya nyata dalam sejarah Kalimantan selatan.
 
Apel gabungan peringatan hari jadi ke-68 Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Muning Baru dan Kandangan Utara raih penghargaan Gubernur Kalsel

Menurut dia, membangun provinsi ini, berarti juga membangun seluruh kabupaten atau kota se Kalsel, oleh karena itu jangan pernah ada ego pembangunan, karena  tujuan utama kmmembangun daerah adalah sama yaitu memakmurkan dan mensejahterakan rakyat.

Apel peringatan hari jadi Provinsi Kalsel ini dimulai dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Provinsi Kalsel, diikuti para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, kepala bagian dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018