Barabai, (Antaranews Kalsel) - Umat kristen protestan se Banua Anam yaitu dari Kabupaten HST, HSS, HSU, Balangan, Tabalong dan Tapin merayakan Natal bersama yang dipusatkan di gereja Ephata Desa Labuhan RT 02 RW 01 Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST, (24/12).

Misa Natal sendiri dipimpin langsung oleh pendeta Puji Haryadi, M.Div dengan mengangkat tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan dihadiri sebanyak 575 orang jemaat.

Dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen Protestan yang menjalankan Perayaan Misa Natal 2018, TNI/Polri dari Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Manuntung dan jajaran Polres HST melaksanakan pengamanan perayaan yang dipimpin Kapten Inf Rudi Hartono.

Kapten Rudi menyampaiakan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan Perayaan Natal tahun 2018 sebanyak 33 orang terdiri dari anggota Kodim 1002/Barabai 14 orang, Yonif 621/Manuntung 5 orang dan Polres HST 14 orang.

"Kegiatan pengamanan dari tim gabungan TNI/Polri ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah HST dan wujud Sinergitas TNI/Polri yang solid dalam setiap kegiatan," Katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo dan rombongan meninjau langsung kegiatan pengamanan TNI/Polri sekaligus memberikan arahan agar para personel yang terlibat pengamanan tetap semangat dan waspada.

"Dengan pengamanan lebih intensif  yang dilakukan TNI/POLTRI ini, semoga Banua kita tetap aman, kondusif dan terhindar dari begabagai macam masalah serta memastikan umat kristiani merasa tenang dalam melaksanakan ibadahnya," katanya.

Baca juga: Moment Hari Ibu, Tamzil ingatkan jangan lupakan peran seorang ibu
Baca juga: Misa menjelang natal di Gereja Pantekosta desa Labuhan dijaga ketat TNI-POLRI
Baca juga: M Haldi dapat hadiah sepeda Plt Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018