Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “Lilin Intan-2018”, bertempat di halaman Polres Hulu Sungai Selatan.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya di Kandangan, Jum'at (21/12), mengatakan apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel.

Gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Lilin Intan tahun 2018" (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pelaku sajam jenis ujung tombak diamankan polisi

"Gelar pasukan juga dimaksudkan untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," katanya.

Menurut dia, soliditas dan sinergisitas yang baik di antara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

Gelar pasukan operasi kepolisian terpusat "Lilin Intan tahun 2018" (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Mobil sedan terbakar kagetkan warga Tumbukan Banyu

Adapun tema kegiatan ini, yakni "Melalui apel gabungan operasi kepolisian "Lilin Intan Tahun 2018", kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2019".

Diakhir kegiatan ini juga ditampilkan penampilan Polisi Cilik (Pocil) dari SDN Kandangan Kota 1, Kecamatan Kandangan, yang merupakan binaan Polres HSS dalam membina pengetahuan, kesadaran dan ketertiban berlalu lintas sejak dini.

Penampilan Polisi CIlik binaan Polres HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018