Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satu unit mobil jenis Ford, Laser 1300 Sonic tahun1989 terbakar di pinggir jalan lingkar Selatan, Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, sehingga mengagetkan warga yang segera sigap bersama relawan kebakaran memadamkannya.

Kapolsek Daha Selatan IPTU Hilmi Wansyah, di Negara, Kamis (29/11), mengatakan mobil tersebut terbakar sekitar pukul 12.15 Wita dengan lokasi berseberangan dengan Bengkel Semeru 2 Jalan Lingkar Selatan Desa Tumbukan Banyu.

Baca juga: Puluhan pengendara terjaring operasi Zebra Intan Polres HSS

"Tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka akibat musibah kebakaran ini dan api pun dapat dipadamkan warga dan relawan,  mobil tersebut dengan Nomor Polisi DA 7104 TH dengan STNK atas nama IR Ahmad Sufirin," katanya,

Berdasarkan keterangan saksi di TKP,  mobil sebelum terbakar rencananya akan diperbaiki pemiliknya di bengkel lokasi mobil tersebut terbakar, mobil terparkir dipinggir jalan dengan kondisi mati.

Baca juga: Tangkap penyetrum ikan Pemkab HSS akan berikan hadiah Rp3 Juta

Selanjutnya sekitar 30 menit berselang, mobil dihidupkan kembali dan terjadi ledakan dari mesin mobil, mobil mengalami kebakaran dan warga sekitar dibantu relawan pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman api.

Pemilik mobil Aang Kurniawan (28) warga Desa Banjarbaru, Kecamatan Daha Selatan diperkirakan mengalami kerugian material jutaan Rupiah, karena mengalami kerusakan parah akibat kebakaran yang terjadi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018