Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pegadaian memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa yang berprestasi melalui program The Gade Goes To Campus yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna ULM, baru-baru ini.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Harianto Widodo, Wakil Rektor IV ULM Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr H Muhammad Riza Firdaus serta mahasiswa di lingkungan ULM.

Selain beasiswa berupa tabungan emas senilai Rp 60 juta, Pegadaian juga memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa dalam upaya melakukan literasi keuangan.

"Apresiasi berupa tabungan emas ini merupakan program Pegadaian dalam mengedukasi mahasiswa dan masyarakat untuk memiliki tabungan yang bernilai, yaitu berupa emas," kata Harianto. 

Tabungan emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat. 

Gade Goes To Campus merupakan kegiatan yang akan terus dilakukan Pegadaian dalam rangka mendekatkan diri dan memberikan literasi keuangan kepada kalangan muda dan memperkenalkan tabungan emas bagi generasi masa depan. 

Dalam sambutannya, Prof Yudi mengapresiasi Program Pegadaian Goes to Campus di Universitas Lambung Mangkurat. 

Wakil Rektor IV juga berharap program ini kedepannya dapat terus diselenggarakan untuk membantu mahasiswa-mahasiswa lainya di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian dan Wakil Rektor IV ULM juga menandatangani Nota Kesepahaman untuk melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Selain untuk mahasiswa ULM, Pegadaian melalui program The Gade Goes To Campus juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018