Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan menggelar acara donor darah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial itu.

"Donor darah ini serentak dilaksanakan seluruh cabang di Indonesia memperingati ulang tahun ke-58 Jasa Raharja pada 1 Januari 2019," terang Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kalsel M Zulham Pane, Selasa (18/12).

Aksi sosial pengumpulan darah itupun disambut antusias tidak hanya internal Jasa Raharja dan masyarakat lingkungan sekitar kantor di Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin, namun sejumlah instansi turut hadir para pegawainya mendonorkan darah seperti dari Dinas Perhubungan, Kepolisian hingga sektor swasta yang jadi mitra Jasa Raharja.
Zulham mengakui, target dari kantor pusat untuk setiap cabang 75 kantong darah. Namun melihat antusias pendonor yang hadir, dia optimis lebih dari 100 kantong terkumpul.

"Kami berterima kasih kepada pendonor yang secara sukarela dan niat tulus menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini juga berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah Kota Banjarmasin yang mendukung penuh untuk penyediaan petugas lengkap beserta peralatannya," tuturnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat, yakni "Kerja Nyata Membangun Negeri", Zulham berharap Jasa Raharja bisa turut berpartisipasi membangun negara sebagai salah satu perwujudan BUMN Hadir untuk Negeri. Sehingga sebagai BUMN, Jasa Raharja dituntut untuk terus aktif dalam pembangunan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat.
Di sisi lain, sepanjang tahun 2018 Jasa Raharja telah menyerahkan santunan untuk korban kecelakaan senilai Rp 17,9 miliar. Nominal penyaluran santunan tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun 2017 yang hanya Rp 17,5 miliar. 

Hal itu dikarenakan pertanggal 1 Juni 2017 ada kenaikan dana santunan yang dibayarkan. Padahal secara umum, kasus kecelakaan atau jumlah korban laka lantas yang terdata di Polda Kalsel dan jajaran justru menurun sekitar 20 persen.

"Kita berdoa bersama semoga pada momentum libur Natal dan tahun baru ini tidak terjadi kecelakaan yang menonjol dan arus lalu lintas bisa berjalan lancar. Kami sendiri sudah menyiapkan dana santunan untuk dialokasikan jika ada klaim korban kecelakaan," pungkas Zulham.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018