Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Provinsi Kalimantan Selatan bakal menjadi tuan rumah puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI pada 29 Juni 2019.

Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Muhammad Yani di Banjarbaru Jumat mengatakan, berdasarkan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel Haris Makie, disampaikan bahwa Kalsel siap menjadi tuan rumah Harganas.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kesediaan Kalsel menjadi tuan rumah Harganas 2019," katanya.

Menurut dia, Kalsel dinilai sebagai salah satu daerah paling representatif, sebagai tempat puncak peringatan Harganas.

Yani mengungkapkan, penetapan Harganas di Kalsel tersebut, juga menjadi keinginan Gubernur H Sahbirin Noor melalui BKKBN Kalsel, terkait kesiapan provinsinya menjadi tuan rumah.

?Kami menyambut baik keinginan gubernur dan jajaran menjadi tuan rumah Harganas 2019," katanya.

Pemerintah pusat, tambah dia, sangat mengapresiasi kesiapan Kalsel dengan melayangkan surat resmi.

Kepala BKKBN, Ina Agustina mengatakan, kegiatan Harganas 2019 direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo dan pejabat kementerian terkait

. Pada kesempatan tersebut, akan dilakukan berbagai kegiatan dan acara sesuai kultur dan kearifan lokal.

Sekdaprov Kalsel Abdul Haris mengatakan, Harganas bernilai penting sebagai momentum untuk mengingatkan kembali pembangunan karakter dan nilai sosial budaya di dalam keluarga.

Sekda juga menyarankan, kegiatan Harganas penting dilakukan koordinasi terencana dan terukur. Tujuannya agar kegiatan semakin lebih baik dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018