Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan konsultasi publik review rencana pengelolaan cagar alam Gunung Kentawan, bertempat di Qianna Inn Guest House Kandangan.

Penjabat Sekretaris Daerah HSS H Hubriansyah, di Kandangan, Selasa (11/12), mengatakan adanya konsultasi publik ini agar bisa saling melengkapi dan mensingkronkan antara perencanaan pengelolaan kawasan konservasi dengan kebijakan pemerintah.

Konsultasi publik review rencana pengelolaan cagar alam Gunung Kentawan
(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS gelar forum konsulitasi publik RPJMD

"Konsultasi publik ini juga tentunya dalam upaya mendukung pengelolaan konservasi khususnya di cagar alam Gunung Kentawan," katanya, saat membuka secara resmi kegiatan.

Menurut dia, konsultasi publik ini dapat menjawab permasalahan yang ada serta dapat meningkatkan kordinasi antar instansi dan menyamakan persepsi, yang mengarah ke pengelolaan kawasan konservasi dan perkembangan pengelolaan daerah.

Konsultasi publik review rencana pengelolaan cagar alam Gunung Kentawan
(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS ajak masyarakat kunjungi wisata air panas Tanuhi

Panitia Pelaksana Prawira Aditia Rahman, mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan rencana pengelolaan cagar alam gunung Kentawan.

Begitupun untuk memperoleh masukan atau aspirasi dari berbagai pihak, serta menyamakan persepsi terhadap upaya mendukung penyelenggaraan pengelolaan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya pada cagar alam Gunung Kentawan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018