Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Objek Wisata Air Panas Tanuhi yang berada di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  sekarang telah resmi di buka setelah ditutup karna dalam tahap renovasi, peresmian ditandai pemotongan untaian bunga oleh Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. 

Ia mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu mengunjungi Objek Wisata Air Panas Tahuni, karena sudah dilakukan pembenahan fasilitas di objek wisata ini, yang di harapkan akan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata ini. 

"Ini adalah salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten HSS jangan ragu untuk datang ke objek wisata air panas Tanuhi ini, mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati keindahan alam Loksado," katanya, saat membuka kembali obyek wisata tersebut,  Selasa (20/11).

Setelah pemotongan untaian bunga, bupati melakukan peninjauan fasilitas yang telah dilakukan pembenahan seperti, kamar penginapan, kolam rendam air hangat, toilet umum, ruang ganti pakaian, tempat istirahat dan mushola.

Bupati dan wakil bupati beserta pejabat lainnya berkesempatan berendam di kolam air hangat dari sumber alami, yang diyakini khasiatnya mampu memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh.

Turut hadir, Pj Sekda HSS H Hubriansyah,  para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Camat Loksado Sar Ifansyah dan kepala Desa Hulu Banyu.

Baca juga: Video - SPBU 3T Malinau Loksado diresmikan masyarakat nikmati harga sama
Baca juga: Bupati HSS tinjau objek wisata air panas Tanuhi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018