Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nida Guslaili menyampaikan rangkaian tahapan pemilu sudah dilakukan sejak bulan Desember 2017 yang lalu.

Ia mengatakan, untuk melakukan sortir surat suara nantinya diperlukan tempat atau bangunan yang lebih luas sedangkan bangunan yang ada di KPU saat ini kurang memadai,  diharapkan dia dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk dapat meminjamkan salah satu gedungnya menjadi tempat penyortiran surat suara nantinya.

Silaturrahmi KPU HSS dengan Bupati HSS H Achmad Fikry
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: KPU HSS raih lima besar penyusunan laporan pertanggungjawaban pemilu 2018

"Untuk jumlah TPS pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti akan bertambah jumlahnya, dibandingkan pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati HSS beberapa waktu yang lalu," katanya, saat melakukan silaturrahmi dengan Bupati HSS H Achmad Fikry, di ruang kerja bupati, Senin (10/12) pagi.

Dijelaskan dia, maka sangat diperlukan sumber daya manusia yang mampu dan mau menjalankan tugas menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) dan pihak dia pun kembali minta dukungan kepada Bupati HSS agar para PNS bersedia dan mau menjadi anggota KPPS.

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan Pemkab HSS akan siap memberi dukungan bagi  KPU demi lancar dan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, ia meminta kepada KPU HSS untuk segera membuat surat permohonan resmi agar Pemkab HSS dapat segera menyiapkan gedung yang dibutuhkan.

Silaturrahmi KPU HSS dengan Bupati HSS H Achmad Fikry
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: KPU HSS targetkan partisipasi politik 77,5 persen dalam pemilu

Terkait dengan dukungan agar para PNS mau bersedia menjadi anggota KPPS, Bupati HSS menyampaikan sudah ada pembicaraan informal dengan PGRI dan dari pembicaraan tersebut dipastikan bahwa anggota PGRI HSS siap dan mau bekerja membantu KPU dengan menjadi anggota KPPS pada Pileg dan Pilpres.

Dilaksanakanya silaturrahmi KPU HSS ini bertujuan untuk menjalin koordinasi dan sinergisitas KPU dengan pemerintah Kab. HSS dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018