Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Alumnus SMAN 1 Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 2016 Kristin Juli Saputri berhasil meraih juara pertama pada babak grand final Lomba Presenter TV Antara 2018 kategori mahasiswa, di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (8/12) .


"Saya bersyukur berhasil meraih juara pertama di Lomba Presenter TV Antara 2018," ujar Kristin Juli Saputri, usai menerima penghargaan sebagai juara pertama.

Menurut mahasiswi FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), bakat yang dimilikinya sebagai presenter tersebut sudah ada sejak duduk dibangku SMP dan berkembang ketika duduk dibangku SMAN 1 Jorong.

"Saat di SMAN 1 Jorong saya dipercaya sebagai Ketua OSIS dari tahun 2013-2014. Dari kegiatan organisasi bakat saya semakin terasah," katanya.

Terus diungkapkannya, ketertarikan ikut lomba presenter karena latar belakangnya suka berbicara di depan umum dan menyukai seni baca puisi.

"Setelah lulus kuliah saya bercita-cita ingin jadi presenter TV nasional. Mudah-mudahan dengan modal yang ada bisa tercapai," tandasnya.

Berdasarkan hasil pengumuman dewan juri juara kedua diraih Rizqi Hasinah mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat dan juara ketiga diraih M Sultan Yasfi Labib mahasiswa Politeknik Banjarmasin.

Untuk kategori siswa SLTA, juara pertama diraih Puteri Riztin Perdana Sari siswi SMAN 1 Banjarbaru, juara kedua diraih Ramina Yudhistira siswi SMKN 1 Banjarmasin dan juara ketiga diraih Eksa Yola Turshela siswa SMAN 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018