Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan safari maulid Nabi Muhammad SAW adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, makna dari kegiatan safari maulid ini untuk terus mendekatkan jajaran pemerintahan dengan masyarakat, dengan kedekatan pemerintah sebagai pelayanan masyarakat dan masyarakat yang dilayani maka tidak ada kesenjangan atau jarak antara pemerintah dengan masyarakat.

Kegiatan safari maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab HSS bersama masyarakat Tabihi,
Kecamatan Padang Batung (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri Safari Maulid hari pertama

“Mudah-mudahan dengan kita memuliakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bukti wujud kecintaan, kami berpesan bahwa selama sebulan kita memperingati maulid tentu kita bisa mengambil makna dari peringatan maulid sebagai bekal kita untuk di dunia dan akhirat,” katanya, Rabu (5/12)

Dijelaskan dia, untuk kedepannya Pemkab HSS akan terus meningkatkan pembangunan dengan tujaun untuk kemanfaatan yang akan dirasakan bagi masyarakat, dikemas dalam beberapa program termasuk realisasi dari BPJS Semesta atau gratis untuk seluruh masyarakat HSS.

Kegiatan safari maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab HSS bersama masyarakat Tabihi,
Kecamatan Padang Batung (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Aliran listrik terpenuhi Bupati HSS ajak warga Tumingki giat beribadah

Kegiatan maulid tersebut bertempat di Masjid Ihya El-Ma'mur, Kembang Basar, Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Ridwan dari Balimau.

Turut berhadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, Kepala Kementrian Agama HSS H Saribuddin, Camat Padang Batung H. Akhmad Suriani, para kepala desa, alim Ulama dan masyarakat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018