Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali menghadiri kegiatan Safari Maulid ke-7 jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama warga Desa Tumingki, Kecamatan Loksado.

Ia mengatakan, agar masyarakat makin rajin dan giat menuntut ilmu agama dan beribadah, sebab aliran listrik yang telah lama diidamkan untuk daerah Tumingki sudah terpenuhi.

Baca juga: Bupati HSS hadiri Safari Maulid hari pertama

"Mari manfaatkan jaringan listrik yang sudah tersedia dalam rangka menuntut ilmu agama, mengaji di rumah ataupun di langgar ini, semoga berkat itu semua kita mendapat sejahtera dunia akhirat," katanya, saat memberikan sambutan, di Langgar Sabial Muhtadin, Desa Tumingki, Selasa (27/11).

Selain itu, ia menghimbau  agar masyarakat Desa Tumingki untuk aktif mendaftarkan dirinya ke kantor desa guna pendataan pembuatan BPJS Semesta, dalam rangka pendataan program perlindungan kesehatan untuk seluruh masyarakat HSS di tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Peringati HUT Korpri Bupati HSS kunjungi para purna tugas

Dijelaskan dia, keaktifkan ini diperlukan agar menghindari kesalahan pendataan, baik itu menyangkut nama, status, dan lain sebagainya dan pihak dia harapkan  agar warga datang langsung ke kantor desa setempat.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Penjabat Sekda HSS H Hubriansyah, Camat Loksado Sar Ifansyah, para kepala SKPD, Kepala Kemenag HSS H Saribuddin, aparat desa setempat dan diisi tausiyah dari Ustadz Hatta Nor Jamil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018