Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad  menyerahkan bantuan dana untuk korban musibah kebakaran di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS mengakibatkan satu korban jiwa Masdan (60) .

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, di Mandala, Jum'at (30/11), mengatakan bantuan yang diserahkan Bupati HSS berupa dana diserahkan secara langsung kepada keluarga korban.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Mandala,
Kecamatan Telaga Langsat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kebakaran Mandala akibatkan satu korban jiwa

"Selain dari bantuan dana langsung dari Bupati HSS, kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS juga hari ini menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan dapur, matras dan terpal," katanya.

Dijelaskan dia, dalam kunjungan ini Bupati HSS juga memberikan motivasi dan menyemangati korban yang tertimpa musibah kebakaran dan agar bisa tabah menjalani ujian yang dihadapi.

Kebakaran yang terjadi Kamis (29/11) tersebut menghanguskan sebuah rumah dengan ukuran 5 x 10 meter terbuat dari kayu beratapkan seng, selain kerugian material juga pemilik rumah Masdan meninggal dunia.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Mandala,
Kecamatan Telaga Langsat (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS serahkan bantuan untuk pengungsi gempa dan tsunami

Diduga api bersumber berasal dari tungku dapur milik korban dan diketahui rumah korban tidak dialiri lisrik, dan informasi dari istri korban bahwa korban juga dalam keadaan sakit stroke.

Warga  melihat api berasal dari dapur rumah korban yang sudah membesar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadannya, setelah api padam warga melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi luka bakar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018