Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyerahkan secara langsung bantuan sosial kepada warga dari Kabupaten HSS yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, di Lokbinuang, Senin (8/10), mengatakan  korban adalah warga HSS yang menjadi korban bencana alam di Palu, dan mengungsi ke rumah saudaranya  di Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat.

Baca juga: Dinsos HSS antarkan beras ke penerima

"Rumah mereka hancur terkana bencana gempa dan tsunami tempo hari, diharapkan korban dapat menenangkan diri serta bisa sembuh dari trauma yang dialami pasca bencana alam yang mereka alami," katanya.

Dijelaskan dia, dari dari hasil pendataan Taruna Siaga Bencana (Tagana) HSS,  jumlah korban yang mengungsi di Desa Lokbinuang ini berjumlah tiga orang yakni, Mila (45),  Novia Lestari (20), Felecea (4), sementara masih ada dua orang lagi yang masih bertahan di Palu yakni, Salim Abd Samad dan Oktavaria (17).

Baca juga: Bupati HSS Peduli Anak Yatim

Selain itu, dari informasi lainnya diketahui ada beberapa warga asal Kabupaten HSS yang tinggal di Palu, Sulteng yang memilih mengungsi ke rumah kerabat di HSS, disamping karena tempat tinggal mereka hancur karena bencana juga untuk berkumpul bersama keluarga.

Turut mendampingi penyerahan bantuan ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak HSS Hj Is Susilastuti, Camat Telaga Langsat Bardamaini, kepala desa setemapat serta potensi Dinas Sosial HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018