Oleh Herlina Lasmianti
Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong membentuk forum revolusi hijau sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam mendukung kegiatan penanaman pohon.
Kepala UPT KPH Kabupaten Tabalong Heryadi mengatakan forum ini sebagai wadah untuk bergerak, bersatu menghijaukan Kalimantan Selatan secara cepat melalui penanaman pohon.
"Kita akan melakukan koordinasi dengan forum revolusi hijau di tingkat Provinsi Kalsel terkait program dan target yang ingin dicapai," jelas Heryadi.
Pembentukan forum revolusi hijau juga melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat, aparat desa serta instansi terkait lainnya.
Selain pembentukan forum revolusi hijau KPH setempat juga menyosialisasikan program penanaman dan pemeliharaan pohon di ' Bumi Saraba Kawa' ini.
Sebagai ketua forum Revilusi Hijau terpilih Sri Wahyuni dari Forum Komunitas Hijau HKariwaya dan sebagai wakilnya Pahmi yang saat ini menjabat Kepala Desa Santuun.
Sementara itu dalam rangka HUT Tabalong pemerintah daerah akan melaksanakan konvoi penanaman pohon di wilayah Kecamatan Tanjung dan Tanta.
"Untuk kebutuhan bibit berasal dari sejumlah persemaian permanen seperti di Kota Banjabaru dan Kandangan," jelas Heryadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018