Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyerahkan penghargaan untuk 121 mahasiswa dan mahasiswi, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Kepala Bagian Kesra H.Muhammad Thaha, di Kandangan, Senin (26/11), mengatakan  penghargaan kali ini adalah tahap tiga yang diberikan kepada 121 orang yang terdiri dari Pasca Sarjana (S2) satu orang, Strata Satu (S1) 112 orang, Diploma 3 (D3) delapan orang.

Baca juga: Tahun 2019 Pemkab HSS anggarkan beasiswa untuk para santri

"Secara keseluruhan dari tahap satu sampai dengan tahap tiga ada sebanyak 288 orang mahasiswa dan mahasiswi penerima penghargaan dari Pemkab HSS," katanya, saat menyampaikan laporan.

Dijelaskan dia, untuk tahun 2108 ini Pemkab HSS telah memberikan penghargaan kepada 288 orang dari tahap I sampai tahap III dengan jumlah uang yang diberikan seluruhnya sebesar Rp284.500.000.

Jumlah diberikan berbeda sesuai jenjang pendidikan, seperti untuk S2 masing-masing diberikan sebesar Rp1.5 juta, S1 sebesar Rp1 juta, dan D3 sebesar Rp750 ribu.

Adapun syarat untuk penerima penghargaan yakni, mahasiswa dan mahasiswi tersebut berasal dari Kabupaten HSS, mengajukan surat permohonan ke Pemkab HSS melalui Bagian Kesra dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
 

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad kepada empat perwakilan mahasiswa dalam penyelesaiakan tesis, skripsi, Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Baca juga: Bupati Dorong Mahasiswa Buka Peluang Usaha

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan para mahasiswa dan mahasiswi agar jangan pernah malu untuk mengerjakan pekerjaan apapun, selagi pekerjaan itu halal.

“Mari menjadi orang HSS yang bisa membangun HSS dari bidang apapun, berterima kasih kepada orang tua, jangan mengecewakan orang tua, mudah-mudahan bisa membantu orang tua,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018