Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan dalam rangka syukuran peringatan Hari Jadi  ke-68 Kabupaten HSS yang dilaksanakan tanggal 1 Desember 2018 mendatang, para pejabat di HSS akan mengenakan pakaian Gamis.

Ia mengatakan, selain suasana ke Arab-araban dengan pakaian Gamis tersebut juga akan dilaksanakan syukura makan nasi Samin bersama yang disediakan sebanyak 20.000 oleh panitia hari jadi.

Baca juga: Bupati HSS tutup pertandingan bola voly se Banua Enam

"Dilanjutkan tanggal 2 Desember 2018 kita melaksanakan puncak Hari Jadi ke-68 kabupaten HSS, serta pada tanggal 7 Desember 2018 akan diresmikannya pembukaan Kandangan Expo," katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan pencanangan 11 Kampung KB, di Parigi, Kecamatan Daha Selatan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, biasanya Kandangan Expo dibuka setelah puncak hari jadi, tapi sehubungan dengan menghormati Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka kegiatan tersebut baru dibuka pada tanggal 7 Desember.

Baca juga: Kecamatan Angkinang Kenalkan Kuliner Serba Labu

Kandangan Expo sendiri bakal digelar selama sepekan dari tanggal 7 hingga 12 Desember 2018 dengan jumlah stand yang lebih banyak dari tahun sebelumnya, sebanyak 213 unit stand yang terdiri dari stand SOPD dan organisasi kemasyarakat sebanyak 99 unit, stan kuliner 50 unit, stan pasar rakyat 54 unit dan stan BUMN serta BUMD 10 unit.

Selain itu, terkait ada keinginan dari pemerintah untuk melaksanakan Hari Jadi HSS dilaksanakan di Negara, akan tetapi Stadion yang direncanakan tempat kegiatan masih dalam renovasi dan tahap perbaikan, jadi harapan dia ditahun mendatang bisa melaksanakan di Negara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018