Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan hari jadi ke-67 Kecamatan Angkinang dengan  mengenalkan beragam kuliner yang berbahan dasar Labu.

Camat Angkinang, Dian Marliana, di Angkinang, Rabu (10/1), mengatakan berbagai kuliner dipamerkan  di 11 desa di wilayahnya, yang didominasi penganan berbahan dasar labu atau dikenal dengan sebutan lokal "waluh" .


Ragam kuliner serba Labu (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


"Berbeda dengan kecamatan lainnya, sebelum acara seremonial dilaksanakan, Bupati HSS terlebih dahulu didaulat untuk menggunting pita pameran kuliner sekaligus berkeliling meninjau stand-stand desa,"katanya.

Dijelaskan dia, Bupati HSS juga menyampaikan ketertarikannya atas ragam kuliner yang disajikan, karena ada beberapa penganan yang selama ini tidak disangka bisa dibikin dari bahan dasar buah labu Ini.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kecamatan Angkinang sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 6 Januari yang lalu.

Acara diisi beragam kegiatan, antara lain senam bersama, gerak jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis serta lomba tungkau untuk anak dan dewasa.

"Atas nama masyarakat Angkinang, kami juga berterima kasih kepada bupati yang telah memperhatikan pembangunan di Kecamatan Angkinang, sehingga masyarakat betul-betul merasakan hasil pembangunan," katanya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry,mengatakan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Angkinang yang selama ini sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan di era kepemimpinannya yang tinggal kurang lebih sebulan.

Dijelaskan dia, karena Kecmatan Angkinang sebagai pintu gerbang masuknya masyarakat luar daerah, agar bisa terus mempercantik diri, sehingga orang dengan mudah mengenal wilayah HSS.

Untuk pembangunan bidang Bina Marga di Kecamatan Angkinang, untuk anggaran tahun 2018, di antaranya pembangunan jembatan, siring jalan di Bamban Selatan, drainase dan lain sebagainya, dengan total lebih dari Rp7 milyar.

Acara dirangkai dengan pemotongan tumpeng, penyerahan bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA), bantuan etalase bagi pedagang kelompok warung, dan lain-lain

Penyerahan Bantuan GN-OTA HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antaranews Kalsel).


Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H M Ideham MAP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten HSS sekaligus Ketua GN-OTA, Hj Isnaniah Fikry.

Selanjutnya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten HSS, Hj Zaitun Ardiansyah SAg, serta Ketua Gatriwara, Srie Astuti Arsyad, para pejabat Pemkab HSS, forum koordinasi pimpinan kecamatan, para mantan camat, para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018