Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak tiga ratus pohon ditanam di pinggiran jalan depan Rumah Sakit Daha Sejahtera, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), baik yang ditanam masing-masing SKPD, instansi vertikal, serta berbagai komunitas di Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Negara, Jum'at (23/11), mengatakan tujuan penanaman pohon untuk menjadikan wilayah Daha dan sekitarnya menjadi wilayah yang hijau,dan berharap kepada masyarakat Daha khususnya, untuk melakukan hal serupa serta memelihara apa yang sudah ditanam.

Baca juga: Video - Pembangunan Bundaran Lukah Iwak Negara dimulai

"Kegiatan ini adalah merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati hari jadi ke 68 Kabupaten HSS dan mendukung Program Revolusi Hijau dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)," katanya.

Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fatimatuzzahra, mengatakan kedatangan dia bertama tim dari Dinas Kehutanan sengaja dilakukan untuk memberikan dukungan kegiatan penanaman pohon.

Baca juga: Video - Program kampung iklim HSS targetkan semua desa menjadi hijau

Menurut dia, gerakan penanaman pohon ini tentu selalu mendapatkan dukungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam gerakan Revolusi Hijau yang terus dilakukan di wilayah di Kalsel.

Adaun jenis pohon yang ditanam adalah berupa Trembesi, karena tanaman ini sesuai dengan kondisi yang ada untuk menjaga keseimbangan ekosistem ,selain itu untuk memenuhi harapan masyarakatjuga ada ditanam tanaman buah buahan,seperti Kasturi dan pohon Binjai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018