Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Puluhan pengurus organisasi perempuan di Kota Banjarbaru diberikan pelatihan administrasi keuangan untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengelolaan keuangan dalam organisasi. 
   
  Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat PKK Kota Banjarbaru, Rabu dihadiri Ketua TP PKK Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah.
    
 "Pengelolaan administrasi keuangan dalam kepengurusan sebuah organisasi merupakan hal wajib yang harus diperhatikan sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik," ujarnya. 
     
Ia mengatakan, tertib administrasi maupun tertib pelaporan merupakan kunci pokok keberhasilan dalam penyelenggaraan roda organisasi dan pemerintahan yang dijalankan bersama-sama. 
   
  Dijelaskan, administrasi bisa diartikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang atau lebih berdasarkan rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
     
"Administrasi juga bisa diartikan sebagai pengendalian, dan pengorganisasian kerja, serta mobilisasi bagi mereka yang menerapkannya untuk mencapai tujuan yang ditetapkan," ucapnya. 
   
  Diharapkan, melalui pelatihan administrasi keuangan organisasi perempuan Kota Banjarbaru dapat memberikan pengetahuan serta meningkatkan kapasitas dari pengurus Tim Penggerak PKK.
     
"Pengurus PKK diharapkan bisa menjalankan organisasi dengan tertib terutama terkait administrasi keuangan sehingga mereka bisa menjalankan program sekaligus meningkatkan kinerja," ujarnya. 
   
  Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Puspa Kencana MP mengatakan, tujuan kegiatan agar pengelolaan administrasi keuangan organisasi berjalan baik dan tidak menyalahi aturan. 
     
"Pengurus organisasi perempuan dilatih membuat administrasi laporan kegiatan dan pengeluaran dana sesuai aturan, sehingga tidak terdapat kesalahan administrasi keuangan organisasi," katanya. Yose Rizal 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018