Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan pihaknya siap mewujudkan Pemilu 2019 dengan damai melalui berbagai persiapan dan koordinasi yang dilakukan secara intensif dengan seluruh pihak terkait.

Hal itu disampaikan Gubernur, saat menghadiri Parade dan Syukuran HUT Ke-73 Korps Brimob Polri 2018 di Lapangan Upacara Satbrimob Polda Kalsel, di Banjarbaru Rabu.

Menurut Gubernur, Kalsel dikenal sebagai daerah yang damai dan religius, jadi ia yakin pelaksanaan pemilu 2019, yaitu pemilu legislatif dan pemilihan presiden akan berjalan dengan sukses dan berlangsung damai.

Hal tersebut juga terbukti, dari berbagai pelaksanaan pesta demokrasi sejak beberapa tahun terakhir di Kalsel, selalu berlangsung aman dan damai.

Keyakinan Gubernur tersebut, sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HUT Ke-73 Korps Brimob, yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter (profesional, modern, tepercaya), siap mengamankan Kamtibmas 2018 dan 2019.

Gubernur berharap, Satuan Brimob Polda Kalsel selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Yazid Fanani mengatakan, kehadiran Gubernur dalam HUT Brimob ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi satuannya.
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kehadiran dalam HUT Brimob ke-73 Tahun 2018, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami," katanya.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, bahwa melalui penugasan Brimob Polri membeikan kontribusi penting pada pemerintahan untuk menjaga Kamtibmas.

"Sebagai Korps elit kepolisian, Brimob telah menjaga keamanan Pilkada di 170 wilayah, kegiatan penting berskala internasional, dan saya apresiasi juga peran serta brimob dalam melakukan penindakan terorisme dan kelompok bersenjata," ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, polisi di zaman modern harus meraih kepercayaan publik, yaitu melalui program promoter (Profesional, Modern, Tepercaya) yang mana harus menerapkan beberapa program yakni peningkatan kinerja, profesionalotas, dan perbaikan kultur serta menejemen media.

"Personel Brimob telah mejalankan program promoter yaitu menanggulangi kamtibmas berpotensi tinggi," katanya.

Kapolda juga mengatakan, Brimob merupakan salah satu pilar utama dalam wujudkan kamtibmas di tahun 2018 dan 2019,terlebih dengan akan dilaksanakannya Pemilu di tahun 2019.
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018