Kandangan, (Antanews Kalsel) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membawa berkah tersendiri, utamanya warung makan kecil milik Mahmudah, warga setempat.

Ia mengatakan, mengaku sejak ada program TMMD di Malilingin, warungnya menjadi lebih ramai seperti hari biasanya, karena biasanya para Satgas TMMD akan mampir ke warungnya untuk sekedar minum kopi dan sarapan sebelum memulai aktifitasnya.

Baca juga: Srikandi Malilingan siapkan makanan untuk pekerja TMMD

"Warung saya menyediakan berbagai makanan dan minuman diantaranya, jajanan, minuman dingin, teh dan kopi dan sudah buka sejak dari pagi, adanya TMMD jadi makin laris," katanya, sambil melayani pembeli, Senin (5/11).

Ia berharap, yang dikerjakan oleh masyarakat dan Satgas berupa jalan tembus bisa lebih cepat rampung, agar bisa juga bisa ikut terbantu kalau berkebun dan berkunjung keluarga di Pariangan tidak perlu memutar.

Baca juga: Satgas TMMD perkenalkan seni bela diri Yong Moodo

Begitupun dengan adanya pembangunan di desa oleh TNI dalam kegiatan TMMD, akan berdampak positif bagi desa yang tertinggal, dan akan memajukan pendapatan ekonomi daerah.

Ditambahkan dia, mengaku senang di warung makannya yang kecil, Dandim Kandangan sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto mau singgah dan menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018