Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan banyak peran yang dijalankan warga desa Malilingan, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam ikut menyukseskan TMMD.

Ia mengatakan, bagi kaum pria yang ada di lokasi TMMD ikut kerja bakti sementara para ibu-ibuyang oleh anggota Satgas TMMD disebut para "Srikandi Malilingan" memasak makanan ringan dan minuman untuk para TNI dan warga yang tengah bekerja di sasaran fisik TMMD.

Baca juga: Satgas TMMD buat kagum warga piawai pegang sekup dan cangkul

"Para Srikandi Malilingin ini membantu menyiapkan logistik makanan untuk seluruh pekerja dalam pengerjaan sasaran TMMD, baik TNI maupun warga, mereka terlibat dengan penuh semangat menyiapkan masakan," katanya, saat ditemui di sela kegiatan TMMD beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, dengan keiklasan para srikandi ini yang turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD saat ini, meski dengan menu seadanya dengan harapan kesuksesan TMMD bisa terdukung dengan usaha dari Ibu-ibu di desa tersebut.

Baca juga: Dandim Kandangan : TMMD aktualisasi budaya gotong

Dukungan semua pihak dari banyak aspek memang diperlukan dalam TMMD, termasuklogistik yang secara rutin dilakukan agar terdistribusi ke lokasi TMMD disamping kebersamaan yang senantiasa tercipta saat makan bersama warga bersama Satgas TMMD.

Warga Setempat Samriah, mengatakan rumahnya saat ini ditempati sebagai dapur umum dan ia bersama ibu-ibu lainnya memasak dengan ikhlas dan rela untuk menyediakan masakan, walaupun dengan menu apa adanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018