Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak tiga atlet cabang olahraga gulat Provinsi Kalimantan Selatan, bergabung dengan tim nasional untuk mengikuti Kejuaraan Gulat Senior se-Asia Tenggara tahun 2018 di Manila, Philipina.
       
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalimantan Selatan Zakly di Banjarmasin, Jumat, mengungkapkan ketiga pegulat senior Kalsel yang ikut gabung Timnas itu dua putra dan satu putri.
      
Mereka yang bergabung ke Timnas tersebut, lanjut Zakly, untuk putri adalah Nastrusnicu Roxana Andreea pada kelas 76 Kg katagore bebes putri, sementara itu yang putra adalah Fahrianyah pada kelas 86 Kg katagore bebas putra dan Muhammad Risqa Adam Wibowo pada kelas 97 Kg katagore grego roman.
       
"Tiga atlet kita yang masuk Timnas untuk ke Philipina ini akan didampingi satu pelatih bernama Santoso Putra," tutur Zakly.
       
Diungkapkan dia, kontingen atlet Gulat Kalsel ini mulai bergabung dengan Timnas sejak 3 November 2018, di mana mereka akan mengikuti kejuraan di Philipina itu pada 6-10 November 2018.
        
"Kita yakin tiga atlet gulat kita ini akan bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi negara, dan membawa nama baik PGSI Kalsel diajang internasional," ucapnya.
        
Zakly menyatakan, untuk kesiapan tiga atlet yang akan gabung Timnas ini sudah sangat matang, di mana pemusatan latihan di gedung latihan Gulat GOR Hasanuddin inten dilakukan.
        
Apalagi, papar dia, ketiga atlet Kalsel ini sudah pernah membanggakan diajang-ajang nasional, diantaranya bahkan pada PON 2016 lalu rata-rata meraih medali, seperti pegulat putri  Nastrusnicu Roxana Andreea yang meraih medali emas.
         
"Jadi atlet yang kita masukkan dalam Timnas ini sudah kenyang lah ibaratnya makan asam dan garam untuk pertandingan nasional, bahkan ada yang sudah pernah pengalaman diajang Olimpiade," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018