Belasan pasangan yang diduga mesum di salah satu hotel di Banjarmasin terpaksa harus diamankan pihak Satuan Samapta Polresta Banjarmasin yang saat itu sedang melakukan razia terhadap penyakit masyarakat.


Pantauan ANTARA, pada Selasa (10/7) malam sekitar pukul 22.00 wita pihak Satuan Samapta melakukan razia rutin terhadap hotel-hotel melati yang ada di Kota Banjarmasin dan berlokasi dikawasan Teluk Dalam.

Dalam razia tersebut ada dua hotel melati yang menjadi sasaran target operasi diantara Hotel Bina Subur jalan Skip Lama dan Hotel Panorama di jalan Sutoyo S Banjarmasin.

Pertama kali polisi melakukan razia. penyakit masyarakat (Pekat) di Hotel Bina Subur di hotel itu petugas menemukan tiga laki-laki dan satu perempuan dalam sebuah kamar dan diduga melakukan pesta minuman keras karena ditemukan satu botol minum berahkohol didalam kamar tersebut.

Selanjutnya polisi bergerak dan melakukan razia di Hotel Panorama disana petugas banyak mendapati belasan pasangan bukan suami-isteri yang berada didalam satu kamar dan diduga melakukan perbuatan mesum.

Dari belasan pasangan bukan suami isteri yang diamankan itu, beberapa pasangan diantaranya berstatus mahasiswa yang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat dan STIE Pancasetia Banjarbaru.

Dengan banyaknya pasangan yang diamankan itu, polisi menghentikan razia pekatnya kehotel selanjutnya, dan kembali ke Polresta Banjarmasin untuk dilakukan pendataan identitas terhadap pasangan mesum yang diamankan itu.

Sementara itu Kepala Satuan Samapta Polresta Banjarmasin, AKP Haryono MT di Banjarmasin, Rabu membenarkan bahwa pada Selasa (10/7) malam sekitar pukul 22.00 wita hingga pukul 24.00 wita pihaknya melakukan razia pekat terhadap beberapa hotel di Banjarmasin dikawasan Teluk Dalam.

Untuk pasangan yang terjaring didalam kamar hotel itu selanjutnya akan dilakukan pembinaan oleh pihak Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin dan yang terjaring dengan tidak memiliki KTP akan diteruskan untuk menjalanin sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Berdasarkan data di Satuan Samapta Polresta Banjarmasin, ada sekitar 18 orang perempuan dan 16 orang laki-laki dengan total keseluruhan sekitar lebih kurang 34 orang yang diamankan.

"Mereka kita lakukan pembinaan dan menandatangi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi dan bagi yang tidak memiliki identitas diri seperti KTP akan kita Tipiring kan dan sidang di PN," ucap pria yang baru saja menjabat Kasat Samapta Polresta Banjarmasin itu.

Untuk diketahui kegiatan razia pekat ini akan rutin dilakukan sebagai cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi dilaksanakan oleh Umat Islam.

  Bukan hanya hotel yang dilakukan razia, pihak juga akan menertibkan, para PSK, Senjata Tajam tanpa izin, minuman keras serta kebut-kebutan dan lain sebagainya, demikian Haryoto/Gun/D

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012