Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melepas keberangkatan anggota Paskibra Kabupaten HSS yang akan mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dengan tujuan ke Kota Surabaya dan Malang, Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) HSS M.Arlian Syahrial, di Kandangan, Kamis (1/11), mengatakan jumlah yang diberangkatkan 52 orang yang terdiri dari, anggota Paskibra sebanyak 32 orang, pelatih 6 orang, asisten pelatih lima orang, paswal lima orang, pembina tiga orang dan Pubdok satu orang.
 
Pelepasan keberangkatan kegiatan Wasbang Paskibra HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 32 Anggota Paskibra HSS Dikukuhkan

"Untuk kegiatan wawasan kebangsaan dan silaturrami tukar menukar informasi dengan purna Paskibra dari Kota Surabaya di lingkup Pembinaan jajaran Dinas Pemuda Olah Raga Kota Surabaya, berangkat tanggal 3 November dan kembali ke HSS tanggal 5 November 2018," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, program Wasbang sudah dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi destinasi kali ini ke Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan.

Dijelaskan dia, kesempatan ini agar dimanfaatkan dengan baik selain bersilaturahmi dengan para purna parkibra juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota tersebut untuk meningkatkan semangat kebangsaan.

"Walaupun perjalanannya relatif singkat namun agar dimanfaatkan setiap momentnya, untuk juga refreshing atau penyegaran setelah berbulan-bulan mengikuti pelatihan," katanya.
 
Pelepasan keberangkatan kegiatan Wasbang Paskibra HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Purna Paskibraka HSS Diberangkatkan Wisata Alam Edukasi

Walaupun nantinya sudah menjadi purna hendaknya para paskibra tetap menjadi pribadi yang menjadi tauladan bagi adik-adik para penerusnya dengan menerapkan kedisiplinan, bisa berhasil pula dalam akademisnya.

Begitupun, bagi para Paskibra dan generasi muda yang ingin menempuh pendidikan di AKMIL, AKPOL ataupun STPDN, agar mempersiapkan diri sejak dini dan pihak dia telah menjalin MOU dengan Polres HSS dalam pendampingan bagi yang ingin menempul pendidikan di AKPOL.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018