Rantau, (Antaranews Kalsel)- Sebanyak 73 atlet tenis lapangan se Kalimantan ikuti kejuaraan tenis lapangan under 22 tahun yang dibuka langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di lapangan Tapin Putra, Rantau, Kamis (1/11).

Ketua pelaksana, Errani Martin dalam laporannya mengatakan, kejuaraan tenis lapangan under 22 tahun ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Tapin ke 53 tahun.

Pada kejuaraan tenis lapangan yang dimulai dari tanggal 1-4 November dilaksanakan di dua lokasi yakni lapangan tenis Tapin Putera dan lapangan tenis indor Datu Kuning Rantau di ikuti oleh 73 peserta putra dan putri se Kalimantan.

"Total hadiah yang disiapkan panitia yakni sebesar Rp 24juta," ujarnya.

Sementara untuk kategori yang dipertandingkan yakni enam kategori, yakni kategori kelompok umur 13 tahun putra dan putri, kelompok umur 14-16 tahun putra dan putri, dan terakhir kelompok umur 17-22 tahun putra dan putri.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta kejuaran yang sudah masuk agenda tahunan dalam rangka HUT Kabupaten Tapin tersebut.

"Terus jaga sportifitas, dan tujuan utama dilaksanakan pertandingan ini yakni saling menjaga silaturrahmi antar atlet tenis lapangan," ujarnya.

Dijelaskan Bupati, perlunya pembinaan atlet-atlet sejak dini di semua bidang olahraga guna melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu membawa harum nama daerah di kancah nasional bahkan internasional kedepannya.

"Perlunya pembinaan yang serius agar nanti bisa melahirkan atlet-atlet profesional," ujarnya.

Turut hadir pada pembukan tersebut Wakil Bupati Tapin H Syafruddin Noor, pimpinan SOPD,  dandan Pimpi Muspida Kabupaten Tapin

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018