Kotabaru, (Antara) - Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan melaksanakan rapat koordinasi ke pemerintah pusat guna membahas terhadap sejumlah permasalahan yang menjadi aspirasi masyarakat Bumi Saijaan.
     
Sekretaris DPRD Kotabaru melalui Humas, Muhammad Safrian mengatakan, kunjungan kerja segenap anggota dewan melalui komisi-komisi terbagi dalam tiga kelompok yang berlangsung 16-20 Oktober.
     
Komisi I DPRD Kotabaru dengan Ketua, Suji Hendra melaksanakan kunjungan kerja ke Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian LH dan Kehutanan RI.
     
"Dalam kunjungan tersebut pembahasan materi terkait Kawasan Permukiman masyarakat Desa Sebuli di Kecamatan Kelumpang Tengah yang masuk areal Konsesi PT Arutmin Indonesia," katanya.
     
Selain itu, kunjungan akan diteruskan ke Dirjen Pengendalian Kaebakaran Hutan dan Lahan (Kementerian LH dan Kehutanan) yang membahas tentang Regulasi pembakaran lahan untuk pertanian tradisional, budaya dan kearifan lokal bagi peladang berpindah atau petani padi gunung.
     
Masih dalam agenda Komisi I, juga akan melakukan koordinasi ke Dirjen Penyelenggara Pos dan Informasi (PPI) Kominfo, yang membahas tentang penambahan menara base transceiver station (BTS) di daerah pedesaan.
     
Kemudian Komisi II DPRD dengan Ketua Hamka Mamang, kunjungan dalam rangka konsultasi dan koordinasi ke pemerinta pusat diantaranya Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Deputi pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dirjen Pengendalian perubahan iklim Kementerian LH dan Kehutanan.
     
Adapun Komisi III DPRD Kotabaru dengan Ketua Denny Hendro Kurnianto dalam kunjungan kerja ke pemerintah pusat kali ini yang menjadi tujuan yakni Kementerian ESDM dengan materi pembahasan tentang peprolehan royalti yang dibayarkan perusahaan tambang biji besi di Kotabaru.
     
Kemudian kunjungan kerja ke SKK Migas dengan materi pembahasan terkait perkembangan produksi migas blok Sebuku.
     
Dan instansi ketiga yang menjadi tujuan kunjungan kali ini adalah RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pembahasan terkait tentnag Mekanisme general cek up.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018