Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memesankan agar para pemuda turut aktif dalam perang melawan penyalahgunan narkoba dan berita bohong atau hoax.

Ia mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan juga maraknya hoax sudah sangat mengkhawatirkan di masa ini dan mengingatkan para pemuda di HSS agar tidak terjerumus dalam perbuatan negatif tersebut.

"Persoalan penyalahgunaan narkoba dan hoax menjadi perhatian khusus dari kami, karena bisa merusak pemuda-pemuda di HSS yang merupakan calon-calon pemimpin di masa mendatang," katanya, saat menjadi bintang tamu dalam acara Satu Jam bersama Ka Cho'e, di Penpodo Kabupaten, Minggu (28/10).

Baca juga: Fikry-Syamsuri Arsyad senantiasa jalin harmonisasi ulama dan umara

Dijelaskan dia, di usia 27 dia sudah dipercayakan dan diberi amanah untuk memimpin sebuah kecamatan, dan jabatan sebagai camat bukanlah hal yang mudah jika tidak percaya diri dan memiliki kemampuan.

Ia dapat melaksanakan amanah tersebut, karena bisa menempatkan diri, jadi pemuda harus fleksibel sehingga bisa menyesuaikan dengan keadaan lingkungan yang di sekitar.

Seorang pemimpin tidak memandang usia, usia muda bukanlah menjadi penghalang untuk menjadi pemimpin, jika telah mempersiapkan dan menempa diri sehingga memiliki bekal yang matang.

Baca juga: Bupati HSS wujudkan sisi agamis dari visi Sehati plus Cinta

"Semangat sumpah pemuda masih sangat relevan dengan masa ini, dan semangat terus bersama dan semangat terus bersatu inilah yang harus dikuatkan pada para pemuda di banua kita," katanya.

Acara ini langsung dipandu Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dengan mengambil tema di balik Hari Sumpah Pemuda dan disiarkan secara langsung dua stasiun radio lokal dan HSS TV yang media penyiaran milik Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018