Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Untuk mewujudkan visi Sehati Plus Cinta yang agamis, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry terus konsisten melanjutkan giat pengajian rutin subuh Rabu bagi para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, di Kandangan, Rabu (24/10), mengatakan, pengajian rutin tersebut dirangkai sebelumnya dengan sholat subuh berjamaah yang langsung dihadiri bupati dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Baca juga: Achmad Fikry : Santri kader ulama dan pemimpin masa depan

"Pengajian rutin kali ini bertindak sbeagai imam sholat dan penceramah Ustadz H Jamhari Muhdin yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungai Raya," katanya.

Dijelaskan dia, dalam tausiah tersebut, Ustadz mengutip hadist  yang isinya, barangsiapa yang sholat subuh berjamaah maka ia seolah-olah sholat semalaman dan sekaligus untuk memberikan semangat kepada jamaah.

Baca juga: Pemkab HSS sediakan dua bus sekolah dan ferry penyeberangan Negara

Selanjutnya, ustadz  juga menyampaikan pesan Al Habib Ja'far al-Hadad yang mengatakan jika ingin selamat dunia akhirat maka hendaknya antaralain, selalu hadir di majelis ilmu, sering-seringlah semajelis dengan orang-orang sholeh, mengamalkan sholat malam dan merutinkan membaca Al Quran.

Ditambahkan pula, kegiatan pengajian subuh yang dirutinkan Bupati HSS dan jajaran seperti ini sangat baik sekali untuk diikuti karena sejalan dengan tuntunan agama dan memberikan efek positif dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018