Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri silaturrahmi sekaligus makan siang bersama Pimpinan Ponpes Dalam Pagar sekaligus Pimpinan Majelis Taklim Raudhatul Ghanna An-Nabawiyyah, TGH Ahmad Syairazi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS Hendro Martono, di Kandangan, Kamis (25/10), mengatakan kegiatan ini merupakan juga komitmen keduanya senantiasa menjalin harmonisasi antara ulama dan umara dalam membangun bumi Antaluddin sejahtera dunia akhirat.

Penanaman pohon (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS Gelar Shalawat Bersama

"Beliau berdua merupakan pemuka yang menjadi panutan masyarakat dan keterpaduan yang dijalin dengan ulama membuat masyarakat yakin untuk memberikan dukungan dan partisipasi dalam pembangunan ke arah yang lebih baik," katanya.

Dijelaskan dia, salah satu pilar dalam visi misi Kabupaten HSS  adalah mewujudkan Kabupaten yang agamis, visi ini tidak bisa tercapai, tanpa kebersamaan dan rekatnya hubungan antara ulama dan umara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS  sangat menyadari pentingnya peran ulama dalam pembangunan, sehingga silaturrahmi dengan para ulama senantiasa terus-menerus dilakukan disetiap kesempatan.

TGH Ahmad Syairazi juga mendo'akan secara khusus pasangan pimpinan Kabupaten HSS ini agar selalu istiqamah, dan selalu dalam bimbingan Allah SWT dalam menjalankan roda pembangunan di daerah.
 

Peninjauan usaha milik pesantren (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Halal Bihalal Eratkan Silaturrahmi Ulama dan Pemimpin HSS

Acara ini juga dimaksudkan sebagai syukuran atas dilantiknya pasangan Fikry-Syamsuri Arsyad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018-2023, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon lengkeng di area Kolam Lesehan, Kebun At-Thaibah milik Ponpes Dalam Pagar, tempat kegiatan berlangsung.

Juga dilakukan peninjauan pembudidayaan tanaman Jamur sebagai salah satu usaha milik ponpes tersebut, kegiatan ini dihadiri pula para kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018