Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) Rahmad Iriadi melaksanakan peninjauan sekaligus memberikan pujian pencapaian dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, setelah peninjauan langsung ternyata TMMD ini luar biasa dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dia berharap kepada Pemkab HSS bersama DPRD untuk memperjuangkan ada penambahan di tahun 2019  akses menuju Desa Malilingin ke Desa Pariangan sudah selesai.

Baca juga: Rehab mushola TMMD Kodim Kandangan capai 70 persen

"Kami berharap aspirasi masyarakat dan kepala desa dapat direspon supaya keinginan masyarakat bisa terlaksana, terima kasih kepada dandim dan jajaran dengan kemanunggalannya dengan rakyat wujudkan akses jalan," katanya, saat melakukan peninjauan, Minggu (28/10).

Dijelaskan dia, kerjasama seperti ini bisa ditingkatkan di mana Pemkab HSS dibantu TNI Polri untuk membuka akses jalan dan dari beberapa masyarakat yang ditemui seluruhnya mengaku senang atas pelaksanaan kegiatan ini .

Bahkan mereka berharap TMMD ini rutin dilakukan tiap tahun di desa mereka dan ini menunjukkan persepsi dan apresiasi masyarakat terhadap TMMD, maka Komisi 1 DPRD HSS mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Baca juga: Kendala pemasangan box culvert TMMD diatasi dengan gotong royong

Kedatangan anggota DPRD HSS tersebut ke lokasi TMMD menjalankan fungsinya sebagai lembaga legislatif di daerah, saat melakukan peninjauan sambil menyerap aspirasi dari masyarakat setempat , dan di lokasi bertemu dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto.

Dansatgas menjelaskan gambaran atas pelaksanaan dan progres TMMD ke-103 ini baik sasaran fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan selama 30 hari pelaksanaan kegiatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018